Kamis, 07 Juni 2012

Bule... Oh.... Bule...


Udah 3 hari ini sejak hari senin cuaca di Bekasi tuh sejuk banget mirip di Eropa.
Ngomong-ngomong soal Eropa, Sekolah gue baru aja kedatengan 2 ekor orang bule yang lagi ngerjain tugas skripsinya sekalian promosi IEC. Nama bule yang pertama tuh Menno antena Altena umurnya 22 tahun asal Netherland (bahasa gaulnya: Belande) si Menno ini tingginya ngelebihin ketek NURDIN M TOP yang satu lagi namanya Mats.

 Kalimat pertama yang muncul dari mulut gue:

Iqbal cakep : "It is a real feet?" Itu beneran kaki?
Menno : "Yes it's real, the size of my shoes are 46" Ya iyalah beneran, ukuran sepatu gue aja 46 (nunjuk-nunjuk kaki yg segede portal) Padahal nggak ada yang nanya ukuran sepatu tuh bule.
Si menno ini bahasa Inggrisnya jago banget. Tadinya gue kira dia bakalan heavily accented, tapi lucunya ucapan dia malah kayak orang Inggris. Kemampuan berbahasa inggris dia juga perfect banget, bahkan aksen dan expression yang dia pakai Inggris abis, gue kira dia dari Inggris, ternyata dia orang Belanda tulen. Ternyata orang Belanda cukup fasih berbicara bahasa Inggris. kalo ternyata si Menno gak bisa bahasa Inggris, gue akan menggunakan bahasa pergaulan dunia yang bisa diterima di mana saja di dunia, yaitu: Bahasa Tarzan. Bahasa Tarzan adalah sejenis bahasa yang menggunakan kombinasi gerakan tangan, kaki, serta mulut buka-tutup tanpa suara untuk menunjukkan maksud tertentu.

Si meno ini belum terlalu lancar pengucapan bahasa indonesianya, dia ngomong Benci aja, gak ada yg ngerti.

Menno : "Benci.."
Gusti : " Apa peci? yang dikepala?"
Menno : "Benci.."
Iqbal cakep : "Apa banci?!" (gue udah mulai suudzon)
Menno : "No..no..benci"
Rame-rame : "Oh benci"
Menno : " Ya ya benci"
Dwanny : "Benci in indonesia is mean like you hate someone"
Menno : "OH yeah hate somebody"

Serius, gue ngerasa aneh banget denger bule ngomong Bahasa Indonesi. Ya ya ya, bule akan selalu bolot
dan bahasa Indonesia akan selalu susah untuk
disebutkan.

Anyway, gue punya kebiasaan buruk yang sangatlah buruk. yaitu gue suka ngatain bule semena-mena dengan bahasa Indonesia, berhubung dia gak ngerti ya gue katain aja, seperti saat gue kasih dia rakitan mahkota bunga ala film Mili & Nathan hasil dari dedauan liar disamping sekolah....


Iqbalcakep : (Pandangan terpana khas anak SMA dengan level inggris yang pas-pasan menghampiri seorang Bule segede beringin) "Can i wear it in your head?" Bisa gak gue pake ginian di kepala lo?
Menno : " Sure.." Tentu(pasrah)
Iqbal cakep: "Ya oloh. Buset deh tinggi banget nih orang kek portal"

Pokoknya jangan ditiru for the sake of morality..
Seperti inilah mahkota yang aku beri untuk kak Menno..unyu banget




Setelah nanya-nanya banyak pertanyaan kaya : Kebudayaan di Belanda, Tujuan dia kesini, Udah punya pacar belum, Tipe ceweknya, Tim sepak bola favorit, Dan ngajarin si Menno beberapa kata bahasa Indonesia, dia kecapean. Orang Bule itu doyan minum lho. Karena gue takut dia dehidrasi dan gue bakal ribet gotong orang segede portal. dengan (terpaksa) hati yang tulus gue beliin dia Air mineral 2 botol. Maksud dan tujuannya baik supaya si Menno bilang ke temen-temennya:

"Bujug buneng si Iqbal dari Indonesia ini ganteng banget dah. Jarang lho ada orang Asia yang baik ngasi Air mineral, 2 botol pula. Emang cihui deh nih orang." (tentu aja dalam bahasa inggris)

Saya akan membawa anda kealam bawah sadar anda... katanya gitu
Kelar kepoin si Menno bule dari Belanda. Gue minta foto buat di blog gue. dan gue lupa gue gak bawa handphone dan temen-temen juga gak ada yg bawa camdig dan gue panik soalnya tuh bule udah nungguin, gue takut di smack down. Jadinya gue foto agak lama, gantian pake handphone temen gue..

Enak kali ya jadi orang bule dateng ke Indonesia disambut diajak foto. Gue juga berharap orang Indonesia kalo ke eropa bakal disambut kaya gitu. Semoga aja suatu hari nanti...

FYI, tadi tuh bule tampangnya nongol lg disekolah gue dan sempet main Basket sama si Dimas Gusti & Bayu.
Oke udah dulu post hari ini.. pegeeelll.


Seperti bos bule dengan dua pembantunya :p
Bule asli dengan bule KW super....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar